Senin, 02 Juli 2012

abstraksi


ABSTRAKSI


            Pada Era yang semakin maju seperti saat ini komputer sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Peranan komputer sudah dirasakan hampir dalam segala bidang kehidupan, apalagi seiring dengan perkembangan teknologi jaringan komputer yang begitu pesatnya, semua informasi yang kita butuhkan dapat diperoleh hanya dalam waktu singkat. Salah satunya melalui jaringan internet, terdapat berbagai informasi di dalamnya. Internet adalah jaringan komputer global yang saling terhubung (terinterkoneksi) melalui jalur telekomunikasi.
            AMIK Wahana Mandiri, sebagai lembaga pendidikan tinggi formal yang berkonsentrasi pada manajemen informatika dan komputer mempunyai tugas untuk meningkatkan kompetensi, produtivitas, dan profesionalisme mahasiswa agar mampu bersaing secara global setelah selesai menempuh pendidikan di AMIK Wahana Mandiri. Dalam laporan tugas akhir ini akan dibahas mengenai sistem informasi Penerimaan mahasiswa baru AMIK Wahana Mandiri yang berbasis web secara online. Sistem ini merupakan sebuah sistem aplikasi untuk mengelola data mahasiswa baru dan sebagai media untuk melihat berbagai informasi tentang penerimaan mahasiswa baru pada AMIK Wahana Mandiri yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun (online). Sistem ini dirancang dengan  menggunakan bahasa pemodelan UML (Unified Modelling Language) dan diimplementasikan dengan menggunakan  PHP, Apache Web Server dan MySQL Server.
            Dikarenakan sistem Penerimaan mahasiswa baru yang ada masih manual, maka sistem yang berjalan harus diganti dengan yang lebih baik dan efisien. Berdasarkan latar belakang tersebut maka penulis membuat suatu sistem yaitu SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA AMIK WAHANA MANDIRI BERBASIS WEB”.

Kata Kunci : SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU,ONLINE, PHP, MYSQL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen disinii yaa.. :))